Terima Kasih

Ase (kiri) dan Kamaludin menerima buku dari donatur #seribukubuatmu. Foto by Syafiq M. Aji (Volunteer berusia 10 tahun)

Berjarak kurang lebih 60 kilometer dari Jakarta, tim #seribukubuatmu berangkat pukul 08.00 WIB dari Jakarta untuk mengunjungi Madrasah Ibtidaiyah Sirojul Huda, Desa Cikopomayak, Tenjo, Jasinga, Bogor. Tiba pukul 10.30 WIB, Tim beranggotakan dua orang ini, segera menenui Pak Ase, Kepala Sekolah Madrasah milik Muhammdyah tersebut. Pertemuan singkat itu ditemani oleh bapak Kamaludin, Kepala Sekolah SD 01 Cikopomayak. 

Dua sekolah itu memang berdampingan. Menurut Kamaludin, SD yang memiliki 6 ruang kelas itu, harus menampung sekitar 350 murid. Sehingga tak jarang, siswa SD menumpang belajar di ruang Madrasah. 

“Madrasah kan masuknya siang. Jadi ruang kelasny abisa berbagi,” ujar Ase yang menyebutkan di Madrasah terdiri dari 3 ruang kelas dan satu kantor.

Sayangnya, meski muridnya terbilang banyak, soal fasilitas belajar mengajar masih minim. Menurut Kamaludin, ruang perpustakaan sampai saat ini harus difungsikan juga sebagai ruang belajar. 

“Nanti rencana mau bikin, rak sudah ada tetapi buku-bukunya belum ada,” ujarnya.

Menurut Ase, baik Madrsah maupun SD Negeri ini membutukan buku agar anak-anak mendapat tambahan ilmu. Lantaran itupula, ketika tim #seribukubuatmu mengirimkan bntuan buku bacaan anak-anak dari donatur, ia menyambut gembira. 

“Terima kasih banyak ya, ini bukunya bisa buat bacaan anak-anak Madrasah. Semoga amalnya diterima Alloh SWT buat yang kirim buku ya,” ujarnya dengan logat Sunda yang kental. 

(Cikopomayak, 2016)

Terima kasih buat donatur buku:

1. Sonia Ramadhani Syukur

2. Teuku Fahry

Volunteer #seribukubuatmu 

1. Syafiq M. Aji (10 tahun) Murid kelas 4 SDIT Al Hikmah Jakarta

——————-

Tim #seribukubuatmu akan terus menyalurkan donasi buku-buku bekas layak baca ke sejumlah tempat. Bila ada informasi mengenai lokasi atau tempat yang membutuhkan buku, bisa segera mengontak email seribuwajahindonesia@gmail.com dan rizkaa@gmail.com . Untuk donasi selanjutnya, buku akan dikirim ke Pulau Flores di salah satu SMA negeri. Mereka membutuhkan buku-buku pertanian, pengetahuan umum, teknologi tepat guna (cara beternak, cara membuat biogas dll). 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s